Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android - Ya Kali ini Febry24.com akan sharing artikel untuk para pengguna Android yaitu Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android. Untuk Para Pengguna Android jangan khawatir jika file yang kalian hapus itu sangat penting dan ingin mengembalikan lagi ke Android kita, Karena Febry24.com tahu cara mengatasinnya. Umumnya bagi pengguna personal komputer file yang telah lama dihapus mungkin saja dapat dikembalikan seperti semula melalui recycle bin. Namun bagi pengguna smartphone seperti android, bagaimakah cara mengembalikan file yang telah terhapus seperti foto, dokumen, musik, video, dan lain sebagainya pada device android? Karena sejatinya tidak ada recycle bin pada perangkat android. Nah untuk itu anda tidak perlu khawatir, karena mungkin saja android tidak memiliki sistem recycle bin layaknya yang ada pada personal komputer, namun anda jangan salah karena ada banyak aplikasi yang dapat membantu anda untuk recovery file yang telah terhapus dalam smartphone maupun tablet android anda walaupun dalam kurun waktu yang telah lama file tersebut telah terhapus.

1. Cara Mengembalikan File yang terhapus di Andoid
 
Cara mengembalikan file terhapus di tablet serta hp android ini umumnya sangat mudah anda lakukan. Cukup dengan menggunakan aplikasi Recuva, anda sudah bisa merestore ulang file penting yang mungkin tidak sengaja telah anda hapus pada smartphone android anda. Nah, langsung saja berikut ini tutorial untuk mengembalikan file yang terhapus baik pada hp android ataupun tablet android.
Baca Juga : Cara Menyimpan Gambar Atau Foto Di Instagram
 
Download aplikasi restore file Recuva disini.
 

  • Hubungkan memori Android ke PC melalui kabel USB, atau kamu bisa menggunakan Adapter dan menghubungkannya ke Windows.
  • Pastikan memori Android sudah terdetekasi, lalu buka aplikasi Recuva.
  • Pilih jenis file apa yang ingin kamu recover atau kembalikan, pilih All files bila kamu ingin mengembalikan semua jenis file yang ada di SD Card.
  • Pilih drive mana lokasi memori SD Card mu berada, pilih In a specific location untuk memilih lokasi memori Android.
  • Recuva akan mencari file yang terhapus tersebut, dan yang harus kamu lakukan adalah menunggu.
  • Simpan file yang sudah direcover Recuva tadi di harddisk PC Windows terlebih dulu untuk menghindari konfilk data, dan baru nanti bisa dipindah ke memori Android.
 Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Pola Pada Android

2. Cara Kembalikan File Yang Terhapus di SDcard

Jika file yang terhapus ada pada SDcard hp android yang sudah di root, anda bisa lebih mudah mengembalikannya. Cukup dengan menggunakan DiskDigger untuk android yang dapat anda download pada toko aplikasi resmi PlayStore Google secara gratis.

Baca Juga : 5 Software Untuk Membuat Aplikasi Android

Demikian Artikel mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android, jika kalian masih kurang paham kalian bisa berkomentar dibawah, semoga Bermanfaat...Terimakasih..Febry24.com 

Baca Juga : Cara Root dan Unroot Android dengan FramaRoot

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android"

Post a Comment