Cara Cepat Install Zorin Menggunakan VirtualBox



Cara Cepat Install Zorin Menggunakan VirtualBoxBertemu lagi dengan Febry24.com jangan bosan-bosan mengunjungi Febry24.com ya karena ada Artikel-artikel terUdate. Zorin ?? Zorin adalah sistem operasi / OS keluarga dari Linux. Ngomong-nogomong tentang sistem operasi, apa kalian bertanya-tanya apa itu Sistem operasi/OS  ??  waktu itu saya sudah sharing artikel mengenai Periode Perkembagan Sistem Operasi dan kali ini saya akan sharing artikel yang berkaitan tentang sistem operasi yaitu Cara Install Zorin Mengunakan VirtualBox. Sebelum kita memulai pembelajaran pada pagi hari ini, mari kita awali dengan bacaan bismillahirrahmanirrahim dan mari kita mulai pembelajaran pada pagi hari ini..mari kita menuju TKP.

Tool Yang Digunakan :

Sebelum Menginstall Zorin kita harus mengetahui tool yang digunakan untuk menginstall Zorin, yaitu :
1.VirtualBox
Ini dia tool yang sangat penting untuk Install Zorin dan kalian harus memiliki nya.
2.File Iso Zorin
File Iso Zorin adalah file yang kita gunakan yang nantinya akan di install melalui virtualbox, jika kalian memiliki file Iso zorinnya dalam bentuk Winrrar/Zip jangan ekstrack dulu biarkan saja seperti itu.

Cara Intall nya :

1.Buka dulu Virtualbox nya.
2. Klik New untuk membuat Machine yang baru
3.Lalu Masukan :
Nama : Zorin
Type : Linux
Version : Oracle(32 bit) tergantung versi linux yang kita gunakan.
Lalu tekan “Next”
 
4. Pilih Kapasitas RAM yang akan kita gunakan, Sebaiknya kita gunkan kapasitas RAM Rekomendasi dari aslinya yaitu 512 MB  Lalu tekan "Next".
5. Kemudian Pilih “Create a Virtual hard drive now” dan tekan Create.
6. Pilih VDI (virtualBox Disk Image)
7. Setelah itu pilih ukuran Hard Drive nya, kalian bisa pilih ukuran 8 GB.
8. Eits,Jangan Start dulu karena kalian belum memasukan File Iso Zorinnya. Jadi kalian bisa klik Settings lalu masuk ke Storage.
 
9. Lalu Pilih “Add CD/DVD Device yang berbentuk ikon Kaset+  dan pilih Chose Disk.
Masukan File ISO Zorinnya di tempat yang kalian simpan.

 

10. Dan Sekarang kalian Bisa tekan “Start”
Note :”Oh ya, setelah kalian masuk ke desktop untuk memilih bahasa yang kalian ingin kan, kalian bisa klik Try Zorin jika berbahasa Inggris”

Bagaimana apakah artikel mengenai Cara Cepat InstallZorin Menggunakan VirtualBox bermanfaat untuk kalian semuanya. Kalian Bisa Buka-buka Artikel yang terkait dengan Sistem Operasi di Febry24.com dan Selamat Mencoba..Sekian Terimakasih

0 Response to "Cara Cepat Install Zorin Menggunakan VirtualBox"

Post a Comment