Cara Reset Android Seperti Baru Keluaran Pabrik

Cara Reset Android Seperti Baru Keluaran Pabrik - Selamat malam semuannya kali ini Febry24.com akan sharing mengenai Cara Reset Android Seperti Baru Keluaran Pabrik, tapi hanya cara reset hp tablet android samsung galaxy, lenovo, asus, advan, axioo, sony xperia, evercoss. Memiliki handphone berbasis operasi sistem android memang dirasakan mempunyai kelebihan tersendiri dabandingkan dengan os yang lainnya. Berbagai macam fitur-fitur baru pun bisa dengan mudah memanjakan kita sebagai penggunannya. Namun dengan berbagai fitur yang canggih tersebut juga terselip sedikit berbagai macam masalah seperti lemot, freze atau hang, dan bootlop. Hal tersebut dikarenakan kita terlalu sering menumpuk cache ataupun kita seringkali menginstall berbagai macam aplikasi android terbaik didalamnya yang tentunya sangat memberatkan sistem kerja perangkat. Maka dari itu disini saya akan membagikan sebuah artikel cara reset android ke pengaturan awal pabrik/ semula baru kembali.
Cara reset android sendiri merupakan sebuah langkah untuk mengembalikan semua aplikasi serta pengaturan awal handphone, agar hp sendiri akan terlihat seperti baru lagi dan terasa ringan jika dipakai loading. Langkah ini juga bisa disebut dengan recovery mode. Apakah anda sudah mengetahui apa yang dimaksud recovery mode? Recovery mode android adalah suatu menu android yang bermanfaat langkah memperbaiki kerusakan sofware/operasi sistem android anda. Biasanya sebagian orang melakukan untuk mengembalikan android ke pengaturan awal pabrik, sehingga akan menjadikan hp android akan terasa seperti baru saja dibeli.
Cara atur ulang android seperti semula sendiri tidak bisa dilakukan untuk semua tablet maupun hp android, karena tidak semua handphone android memiliki fitur recovery mode. Namun kalian tidak perlu khawatir lantaran smartphone anda juga bisa dilakukan penginstalan recovery mode dari pihak ketiga. Seperti yang sudah banyak sekali orang ketahui hard reset android ini bisa menggunakan aplikasi xrecovery dan clockwordmod recovery pada beberapa type merk hp. Pada umumnya sendiri Factory Reset dapat dilakukan melalui menu Setting -> Privacy -> Factory data reset (reset data pabrik). Tapi jika kondisi hp tidak mau start atau tidak mau masuk ke menu, maka untuk melakukan factory reset, harus melalui recovery mode. Berikut adalah cara factory data reset hp android secara aman.

1. Cara Reset hp android dengan Recovery Mode


Cara ini biasanya dilakukan jika kita tidak bisa mengakses hp/tablet seperti Bootloop. Berikut ini cara melakukan recovery mode untuk melalukan Wipe Data pada android berikut ini.


  • Pertama-tama pastikan bahwa kapasitas baterai masih banyak, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Selanjutnya matikan hp atau tablet android yang kamu miliki.
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
  • Gunakan tombol Volume untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai reset.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai proses reset selesai.
  • Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.
Catatan : Untuk masuk ke menu Recovery Mode kalian hanya bisa melakukan saat kondisi hp mati (off). Untuk masuk ke Recovery Mode di setiap hp terkadang berbeda-beda tergantung merk/tipe hp yang digunakan, Biasanya kalian bisa menekan tombol volume atas + tombol Power.
Baca Juga : Cara Menyimpan Gambar Atau Foto Di Instagram

2. Cara Reset Ulang Android Melalui Menu Setting

Kalian bisa melakukan cara reset android (samsung galaxy, lenovo, asus, advan, axioo, sony xperia, evercoss, dll) seperti baru lagi dengan cara melalui menu pengaturan/setting. Sebelum melakukan reset sebaiknya kalian lakukan backup semuan data yang menurut kamu penting terlebih dahulu seperti foto-foto, video, dokumen dan file-file penting lainnya ke dalam memori eksternal.Untuk langkah-langkah mengembalikan hp android ke pengaturan pabrik adalah sebagai berikut :


  • Langkah pertama yang harus kalian ambil adalah masuk ke menu Setting/Pengaturan
  • Scroll kebawah kemudian cari menu Backup & Reset
  • Yang ketika anda harus melakukan tap Factory data reset
  • Centang yang dianggap benar,kemudian tap reset device.
  • Tunggu sampai proses reset data android hingga selesai sekitar 3-10 menit tergantung banyaknya data yang ada pada hp atau tablet.
  • Setelah semua proses selesai maka android akan restart dengan sendirinya, tetapi jika tidak lakukan dengan sendiri.
Selain dengan cara mengembalikan hp atau tablet android ke pengaturan awal diatas, kami juga masih mempunyai langkah yang lainnya. Langkah yang ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet sekali dilakukan karena kamu hanya perlu menggunakan tombol rahasia pada keypad hp anda yaitu *2767*3855#, dengan begitu kini kalian bisa dengan lebih mudah untuk melakukankannya.
Baca Juga : Cara Root dan Unroot Android dengan FramaRoot

Bagaimana mudah bukan? Sekian dari saya mungkin itu saja yang mungkin bisa saya sampaikan. Jika kalian masih kurang paham kalian bisa mengisi kolom komentar yang tersedia di bawah. Semoga bermanfaat dan berhasil mengikuti tutorialnnya..Terimakasih Febry24.com
Baca Juga : Cara Mengatasi Lag Di Android Dengan RAM EXPANDER

0 Response to "Cara Reset Android Seperti Baru Keluaran Pabrik"

Post a Comment